PENGARUH PENGEMBANGAN STP ( SEGMENTING TARGETING POSITIONING ) TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN ( STUDI KASUS PADA UKM KERIPIK SINGKONG MILIK IBU TITIN DI DESA KAJANG, KEC. JUNREJO, KOTA BATU)

Silvester Sandika

Abstract


Strategi sangat penting dalam dunia bisnis agar bisa mencapai keberhasilan dengan meningkatkan, produksi, target pasar dan penempatan pasar hal ini juga ditunjang dengan kerjasama perusahaan dan melihat volume penjualan yang dilakukan oleh suatu unit usaha yang dikerjakan oleh seorang pengusaha. Segmentasi, target dan posisi adalah strategi pemasaran yang telah digunakan dalam hal dunia pemasaran melalui segmentasi, target dan posisi diketahui bahwa sistem pasar dan strategi yang baik yang harus diketahui dan dijalankan oleh seorang pemasar ataupun seorang pengusaha.
Segmentasi, target dan posisi merupakan hal utama yang harus diperhatikan dalam sebuah pemasaran suatu produk dan merupakan strategi pemasaran yang sudah diterapkan dalam perusahaan besar untuk meningkatkan volume penjualannya, oleh karena itu peneliti melakukan penelitian ini di UKM dengan melihat bagaimana segmentasi, target dan posisi pengaruh apa yang akan dihasilkan pada volume penjualan dan perkembangan yang bersifat membangun di UKM keripik singkong milik Ibu Titin di Desa Kajang, Junrejo Kota Batu.

Keywords


Strategi Penjualan, Segmenting, Targeting, dan Positioning

Full Text:

PDF

References


Arikunto, S. 2010. Prosedur Penelitian : Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.

Ghozali, I. 2011. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Hasan. 2008. Marketing. Yogyakarta: Media Pressindo.

Idriantoro, N dan Supomo B. 2014. Metodologi Penelitian Bisnis : Untuk Akuntansi dan Manajemen. Yogyakarta: BPFE.

Idrus, Muhammad. 2009. Metode Penelitian Ilmu Sosial. Yogyakarta: Erlangga.

Kotler, Philip. 2009. Manajemen Pemasaran. Jakarta : Erlangga

Narimawati, Umi. 2008. Metodologi Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif, Teori dan Aplikasi. Bandung: Agung Media.

Rumengan, Jemmy. 2013. Metodologi Penelitian Dengan SPSS. Batam: UNIBA Press.

Santoso, S. 2001. SPSS Versi 10: Mengolah Data Statistik Secara Profesional. Jakarta: Elex Media Komputindo.

Sekaran, Uma. 2011. Research Methods for Business. Jakarta: Salemba Empat.

Sugiyono. 2008. Metode Penelitian Bisnis. Alfabeta Bandung.

Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Tjiptono Fandy. 2008. Strategi Pemasaran.Yogyakarta: Andi.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.