ANALISIS STRATEGI PEMASARAN TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN TOKO ROTI FADHILAH & BAKERY DI KOTA MALANG PERIODE 2014-2018

M.Rejeki Rejeki

Abstract


Penelitian yang dilakukan di toko roti fadhilah & bakery bertujuan untuk menganalisis strategi kualitas produk, untuk menganalisis strategi penetapan harga, untuk menganalisis strategi penentuan tempat dan untuk menganalisis strategi promosi yang dilakukan toko roti fadhilah & bakery dalam meningkatkan volume penjualan. Penulis menggunakan data primer dan data sekunder dan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan metode pengumpulan data yang menggunakan teknik observasi, teknik wawancara dan teknik dokumentasi. Untuk menganalisis data yang telah ada saat penelitian, penulis menggunakan analisis SWOT sehingga hasil penelitian ini akan mengarah kepada bagaimana strategi yang tepat untuk meningkatkan volume penjualan pada toko roti fadhilah & bakery. Dan hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa yang pertama dilakukan adalah dengan menciptakan inovasi produk terbaru dan yang kedua mempertahankan pelayanan yang baik, sedangkan yang ketiga mempertahankan produk yang kompetitif.

Keywords


Strategi Produk,Harga,Tempat,Promosi,Volume Penjualan

Full Text:

PDF

References


Chigozie, Nwanaka and Obi Emmanuel Chinasa. 2016. “Upstream Business Integration Strategy and Profitability of Food Manufacturing Industries in Nigeria” Department Of Accounting, Ignatius Ajuru University Of Education, Port Harcourt, Vol.8, No.13.

Cliffe’s, Ogaga Wycliffe. 2016. “The Influence of Economic and Socio-cultural Factors on Strategic Implementation of Malaria Intervention Strategies among the Lake Basin Dwellers—Evidence from Suba South Constituency, Homabay County, Kenya” School of Business and Human Resource Development,Rongo University, Vol.8, No.17.

David, Fred R. 2010. Strategic Management. Manajemen Strategi. Jakarta: Salemba Empet.

Fred R. David. 2011. Manajemen Strategis. Jakarta: Salemba Empat.

Giatno. 2015. “Analisis Penerapan Strategi Pemasaran Dalam Upaya Meningkatkan Penjualan Batik Di Batik Putra Laweyan” (Skripsi). Surakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Kotler, P dan Armstrong, G. 2008. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jakarta : Erlangga.

Rangkuti, Freddy. 2009. Strategi Promosi yang Kreatif dan Analisis Kasus Integrated Marketing Communication. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Rangkuti, Freddy. 2014. Analisis SWOT: Teknik Membedah Kasus Bisnis. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Rusmadi. 2016. “Analisis Strategi Pemasaran Bisnis Modern” Syntax Literate : Jurnal Ilmiah Indonesia, Vol. 1.

Sofyan, Assauri. 2008. Manajemen Pemasaran: Dasar, Konsep dan Strategi. Jakarta: Raja Garafindo.

Sugiono. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Tjiptono, Fandy dan Gregorius Chandra. 2012. Pemasaran Strategik. Yogyakarta : Penerbit Andi.

Waribugo, Sylva. 2016. “The Impact of Structure on Strategy Implementation among Telecommunication Firms in Nigeria” Faculty of Management Sciences University of Port Harcourt, Rivers State, Nigeria, Vol.8, No.14.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.