ANALISIS KINERJA KEUANGAN BERDASARKAN RASIO PROFITABILITAS (STUDI KASUS PADA UD.TOHU SRIJAYA KOTA BATU)

Yesi Yesi

Abstract


Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui kinerja keuangan pada suatu perusahan agar dapat menghasilkan laba dengan menggunakan rasio keuangan yaitu rasio profitabilitas. Penelitian ini juga menggunakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan melakukan pendekatan pada studi kasus, yaitu dengan menguraikan serta membandingkan data yang diperoleh dari tempat penelitian dan dasar teori yang ada. Hasil dari penelitian ini menunjukan pentingnya mengetahui laporan keuangan pada UD.Tohu Srijaya demi perkembangan usahanya dengan menggunakan rasio profitabilitas yang dianalisis menggunakan Net Profit Margin (NPM), Return on Equity (ROE), Return on Investment (ROI).

Keywords


Kinerja Keuangan, Rasio Profitabilitas, Net Profit Margin (NPM), Return on Equity (ROE), Return on Investment (ROI)

Full Text:

PDF

References


Bambang dan Nur. 2016. Metodologi Penelitian Bisnis Untuk Akuntansi Dan Manajemen. Yogyakarta: BPFE.

Hanafi. 2015. Manajemen Keuangan. Yogyakarta: BPFE

Haryono. 2011. Dasar-Dasar Akuntansi. Yogyakarta: YKPN.

Khamidah, F.I. 2015. “Analisis Kinerja Keuangan Berdasarkan Rasio Profitabilitas Dan Likuiditas Pada Lbb Ssc Surabaya” (Skripsi). Surabaya: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Narotama.

Katrin Theresia. 2015. “Analisis Profitabilitas Usaha Keripik Nangka Pada Ukm Delicious Nacia dan Sas Dikota Batu Periode 2011-2013” (Skripsi). Malang: Fakultas Ekonomi Unitri.

Munawir, H.S. 2010. Analisa Laporan Keuangan. Yogyakarta : Liberty.

Senda dan Praptiwi. 2010. Cara Mudah Bagi Ukm Mendobrak Kekuatan Bisnis. Jakarta: Elek Media Kompotindo Kompas Gramedia.

Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Bisnis. Bandung : Alfabeta.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.