PENGARUH PELATIHAN, GAYA KEPEMIMPINAN DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI PUSAT PADA UD TOHU SRIJAYA DESA JUNREJO KEC. JUNREJO KOTA BATU)

Abd Mujib

Abstract


Tujuan Penelitian ini untuk menjelaskan serta menganalisis pengaruh pelatihan, gaya kepemimpinan dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan. Untuk mengetahui secara simultan maupun secara parsial yang berpengaruh terhadap kinerja karyawan pada UD Tohu Srijaya. Penelitian ini dilakukan di kerajinan kayu UD Tohu Srijaya Populasi dan sampel yang digunakan adalah karyawan UD Tohu Srijaya dengan jumlah 30 responden dengan menggunakan teknik pengumpulan data sampling jenus. Dengan menggunakan uji asumsi klasik yaitu normalitas heteroskedastisitas dan multikolieritas.
Berdasarkan uji T menunjukan bahwa variabel pelatihan dan gaya kepemimpinan tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan. Dengan hasil nilai t hitung < t tabel dan nilai probabilitas signifikan > 0,05. Akan tetapi variabel lingkungan kerja memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan pada UD Tohu Srijaya dengan nilai t hitung > t tabel dan nilai probabilitas signifikan < 0,05. Berdasarkan uji f pada penelitian ini menunjukan signifikan yang berarti pelatihan, gaya kepemimpinan dan lingkungan kerja memiliki pengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan dengan nilai probabilitas signifikan < 0,05 (0,000 < 0,05).

Keywords


Pelatihan, Gaya Kepemimpina, Lingkungan Kerja Dan Kinerja Karyawan

Full Text:

PDF

References


Boe, Ismenia. 2014. “Pengaruh Program Pelatihan dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Negeri Sipil Di Kantor Kepresidenan Republik Timor Leste” dalam Jurnal Ilmu Manajemen, REVITALISASI. I (1), 283-298.

Nawawi. 2004. Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan. Bandung : Remaja Roosdakarya.

Sutrisno, Edy. 2009. Manajemen Sumber Daya Manusia, edisi pertama. Jakarta : Kencana Prenadamedia Group.

Veithzal, Rivai. 2013. Manajemen Sumber Daya Manusia untuk Perusahaan, Cetakan kelima. Jakarta : PT.Raja Grafindo Persada.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.