PENGARUH LINGKUNGAN KERJA, PELATIHAN DAN KOMPENSASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PERUSAHAAN PENERBITAN BUKU IRDH (INTERNASIONAL RESEARCH AND DEVELOPMENT FOR HUMAN BEINGS)

Anastasia Nogo

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dan menganalisis penagaruh lingkungankerja, pelatihandankompensasiterhadapkinerjakaryawan, variabel bebas yang digunakan dalam penelitian ini adalah lingkungankerja, pelatihandankompensasi dan variabel terikat kinerjakaryawan. Sampel penelitian ini berjumlah 30 orang responden yang terdiridarikaryawan IRDH dengan menggunakan teknik pengumpulan data Purpesive Sampling.
Berdasarkan uji T menunjukan bahwa variabel lingkungankerjadankonpensasimemiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerjakaryawan, dengan hasil nilai t hitung > t tabel dan nilai probabilitas signifikan < 0,05. Akan tetapi variabel pelatihantidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerjakaryawan dengan nilai t hitung < t tabel dan nilai probabilitas signifikan > 0,05. Berdasarkan uji f pada penelitian ini menunjukan signifikan dari variabel lingkungan kerja, pelatihan, kompensasi memiliki pengaruh signifikan terhadap kinerjakaryawan dengan nilai probabilitas signifikan < 0,05 (0,000 < 0,05)

Full Text:

PDF

References


Eko, Widodo Suparno. 2015. ManajemenPengembanganSumberDayaManusia.Yogyakarta: PUSTAKA PELAJAR.

Kasmir.2016. ManajemenSumberDayaManusia (TeoridanPraktik).Jakarta : PT RahaGrafindoPersada.

Santoso, Singgih. 2001. BukuPelatihan SPSS Statistik Parameter.Jakarta : PT. Elek Media Komputindo.

Sugiyono. 2014. MetodePenelitianKuantitatif, Kualitatif, danKombinasi (Mixed Methods). Bandung :Alfabeta.

S.P,Hasibuan, Malayu. 2013. ManajemenSumberDayaManusia. Jakarta: PT BumiAksara.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.