PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA SANGER WARUNG KOPI ACEH KOTA MALANG

Ari Mahfud

Abstract


Semakin berkambangnya dunia bisnis pada saat ini maka semakin banyak pula para pesaing yang menjadi pesaing bagi perusahaan itu sendiri. Perusahaan harus bisa bersaing dengan pesaing dengan tujuan untuk mencapai tujuan yang diiginkannya dan menjaga kualitas produk untuk menjaga loyalitas pelanggan, berdasarkan penelitian ini bertujuan untuk mengalisi dan mengetahui bagaiman pengaruh kualitas produk, harga terhadap loyalitas pelanggan pada Sanger Warung Kopi Aceh Kota Malang.
Adapun hasil pada penelitian ini dengan menggunakan 100 respon dengan hasil bahwa pengaruh kualitas produk secara parsial memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai t hitung > t tabel dan nilai signifikan < 0,05. Adapun pengaruh harga secara parsial tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai t hitung < t tabel dan nilai signifikan > 0,05. Sedangkan secara simultan pengaruh kualitas produk, harga memiliki pengaruh yang signifakan terhadap loyalitas produk pada Sanger Warung Kopi Aceh Kota Malang dengan menghasilkan nilai probabilitas signifikan < 0,05 maka secara simultan variabel kualitas produk dan harga berpengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada Sanger Werung Kopi Aceh Kota Malang.

Keywords


Kualitas Produk, Harga dan loyalitas Pelanggan

Full Text:

PDF

References


Kriyantono, Rachmat. 2006. Teknik Praktis Riset Komunikasi: Disertai Contoh Praktis Riset Media, Publik Relation, Advertising, Komunikasi Pemasaran. Jakarta: Kencana.

Santoso, S. 2000. Buku Latihan SPSS Statistik Parametrik. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo, Kelompok Gramedia.

Sugiyono. 2001. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif & RND. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif & RND. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif & RND. Bandung: Alfabeta

Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif & RND. Bandung: Alfabeta

Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif & RND. Bandung: Alfabeta

Supariyani, Emmy. 2004. “Pengaruh Biaya Pelaksanaan Promosi Melalui Pameran terhadap Tingkat Volume Penjualan pada PT Astra Internasional Tbk Isuzu Cabang Bogor” dalam Jurnal Ilmiah Ranggagading Vol.4.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.