ANALISIS PENGARUH HARGA, LOKASI DAN KUALITAS PELAYANANTERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI COFFEE SARIJAN (STUDI KASUS PADA /I PROGRAM STUDI MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS TRIBHUWANA TUNGGADEWI MALANG)
Abstract
Hasil uji t membuktikan bahwa harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen sebesar 2,747, lokasi berpengaruh terhadap kepuasan konsumen sebesar 1,307 dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumensebesar 2,489. Hasil uji F membuktikan bahwa harga, kualitas produk, kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen sebesar 10.084. Untuk meningkatkan kepuasan konsumen maka perlu memperhatikan beberapa aspek yaitu harga, lokasi dan kepuasan konsumen.
Keywords
References
Ghanimata, Fifyanita. 2012. “Analisis Pengaruh Harga, Lokasidan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Pembeli Produk Bandeng Juwana Elrina Semarang)” dalam jurnal Manajemen Vol.1, No.2. Fakultas Ekonomi Universitas Diponegoro.
Ghozali, Imam. 2011. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Komalig, Anastasya L. 2013. “Manajemen Hubungan Pelanggan dan Promosi Pengaruhnya Terhadap Kepuasan Debitor Pada PT. Bank Sulut Cabang Calaca Manado” dala jurnal EMBA. vol.1 no.4 Desember 2013.
Kotler, P. dan , G. Armstrong. 2012. Principles Of Marketing, Global Edition, 14 Edition. Pearson Education.
Kotler, Philip dan Amstrong 2012, Dasar-Dasar Pemasaran. Jilid 1. Edisi Tiga Belas. Jakarta: Erlangga.
Lembang, D. R. 2010. “Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi, dan Cuaca terhadap Keputusan Pembelian Teh Siap Minum dalam Kemasan Merek Teh Botol Sosro. (Studi Kasus pada Mfahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Universitas Diponegoro)” (Skripsi). Fakultas Ekonomi Universitas Diponegoro. Semarang.
Lupiyadi, Rambat dan A. Hamdani. 2011. Manajemen Pemasaran Jasa. Edisi Dua. Jakarta : Salemba Empat.
Naresh, K. Malhotra. 2009. Riset Pemasaran Pendekatan Terapan. jilid 1. Jakarta : PT. Indeks.
Nugroho, Dwi Mulyono. 2015. “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk Layanan, dan Harga Produk Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Serta Dampaknya Terhadap Loyalitas Pelanggan Prabayar Telkomsel” dalam Jurnal OE. vol. 7 no.2 Juli 2015.
Paramitha, Mariska Deasy dan Khasanah, Imroatul. 2015. “Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen Mie Nges-Nges Banyumanik Semarang)” dalam jurnal Diponegoro Journal Of Management. Vol. 4, No. 2.
Peter, J. P & J.C. Olson. 2014. Customer behaviors Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
Prihatminingtyas, B. 2015. “Meningkatkan Daya Saing Dalam Mendorong Pengembangan Produk Berbasis Kerakyatan Menuju Good Local Industry” dalam Prosiding Seminar Nasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Terbuka, UTCC, 26 Agustus 2015.
Rondonuwu, Priscilia D. 2013. “Kualitas Produk, Harga dan Kualitas Layanan Pengaruhnya Terhadap Kepuasan Konsumen Pengguna Mobil Nissan March Pada PT. Wahana Wirawan Manado” dalam Jurnal EMBA. vol.1 no.4 Desember 2013.
Sangadji, Etta, Mamang, dan Sopiah. 2013. Perilaku Konsumen Pendekatan Praktis Disertasi Himpunan Jurnal Penelitian. Yogyakarta : Penerbit ANDI.
Saputro , R.M dan Kamal, Mustofa. 2015. “Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Kualitas Pelayanan dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Grand Panorama Resto Semarang)” dalam jurnal Vol. 4, No. 2, 2015
Refbacks
- There are currently no refbacks.