KAJIAN BRAND IMAGE, MELIPUTI KUALITAS DAN HARGA YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK KOPERASI SUSU SAE PUJON DI KABUPATEN MALANG (STUDI KASUS PADA /I PROGRAM STUDI MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS TRIBHUWANA TUNGGADEWI MALANG)

Dieky Widy Prasetiya

Abstract


Keterkatian Brand Image suatu usaha kuliner di Malang ini, Melihat kondisi yang terjadi seperti sekarang ini Era Ekonomi Asean memaksa pengusaha untuk mendirikan dan mengembangkan mengikuti tren masa kini era perkembangan yang diharuskan lebih baik lagi dari segi kualitas,pelayanan maupun sistem pemasarannya, lamanya suatu usaha berdiri dan berkembang akan semakin terkenal Brand Image, ataupun sering disebut sebagai Label, Merek, dengan berkembangnya usaha di Era Ekonomi Asean ini setidaknya sangat menuntut para pengusaha untuk selalu meningkatkan kualitas suatu usaha kuliner untuk mendapatkan perhatian dari konsumen dan bahkan rela memberikan yang terbaik untuk menarik hati para pelanggan agar tetap setia pada produk yang mereka tawarkan.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif, Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari data primer dan data sekunder, Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode pengumpulan data, Penelitian Pustaka (Library Research) dan Penelitian lapang (Field Research), populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli produk cafe wisata susu sae di cafe wisata susu sae di Jalan Abdul Manan Wijaya No 16 Pujon Lor, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Penarikan Kesimpulan Data Verifikasi akhir dari analisis data. Penarikan kesimpulan berupa kegiatan interpretasi, yaitu menentukan makna data yang telah di sajikan antara display data dan penarikan kesimpulan terdapat aktivitas analisis data yang ada. Selanjutnya data yang telah di analisis, di jelaskan dalam bentuk kata-kata untuk mendeskripsikan fakta yang ada di lapangan, dan menjawab pertanyaan penelitian yang di ambil intisarinya saja. hasil uraian dari hasil observasi, wawancara dan dokumentasi, kemudian di tabulasikan dalam penjelasan yang ilmiah, Dalam penelitian ini variabel independen yaitu brand image, kualitas produk, dan harga. variabel dependen Keputusan Pembelian.

Keywords


Kualitas Produk, Citra Merk, Harga Dan Keputusan Pembelian

References


Hamidah, Desi Anita, Desember. 2013. “Analisis Persepsi Citra Merek, Desain, Fitur Dan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Produk Handphone Samsung Berbasis Android (Studi Kasus Stie Pelita Indonesia)” dalam Jurnal Ekonomi Vol. 21, Nomor 4, Hal 1-20.

Ikhsan, Putra, Suharyono dan Yusri Abdillah. 2014. “Pengaruh Brand Ambasador Terhadap Brand Image serta Dampaknya Terhadap Keputusan Pembelian (Survey Pada Pengguna Line di Asia)” dalam Jurnal Administrasi Bisnis Vol. 12 No. 1, Hal.1-10.

Janah, Maslichah, Raichatul. 2013. “Hubungan Antara Citra Merek Mobil Suzuki Dengan Keputusan Pembelian Pada Konsumen Di Dealer Sumber Baru Mobil Purwokerto” dalam Jurnal Talenta Psikologi Vol. I, No 2. Hal 117-131.

Lieusbun, novia Martha. 2014. “Hubungan Brand Image Dan Brand Loyality Air Mineral Dalam Kemasan (AMDIK) Merek Aqua Calyptra” dalam jurnal Ilmiah Mahasiswa Universitas Surabaya Vol.3 No.1. Hal 1 – 6.

Parengkuan, Altje Tumbel dan Rudy Wenas. 2014. “Analisis Pengaruh Brand Image Dan Celebrity Endorsement Terhadap Keputusan Pembelian Produk Shampo Head And Shoulders di 24 Mart Manado” dalam jurnal EMBA Vol.2 No.3 2014, Hal. 1796.

Permadi, Srikandi Kumadji dan Andriani Kusumawati. 2014. “Pengaruh Citra Merek Terhadap Word Of Mouth Dan Keputusan Pembelian (Survei Pada Konsumen Dapoer Mie Galau Jalan Selorejo 83 Malang)” dalam Jurnal Administrasi Bisnis (JAB) Vol. 10 No.1. Hal 1-7.

Rangkuti, Freddy. 2008. The power of brands. PT Gramedia Pustaka Utama.

Sari, Anisa, Kurnia. 2013. “Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk, Harga Terhadap Keputusan Pembelian Honda Beat. Jurnal Ilmu Manajemen” dalam Volume I Nomor I. Hal 285-293.

Setianingsih, Nur Fajar. 2014. “Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk, Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Sari Roti (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi UNY)” dalam jurnal Ilmu Manajemen. Vol 11, Nomor 2.

Sudaryono, Giovanny. 2016. Manajement of Distribution (Marketing). Teori dan Implementasi. C.V Andi offset.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.