STRATEGI PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN JASA DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN PADA UMKM KULINER ROTI ANIK MALANG
Abstract
Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kualitatif dan teknik analisis menggunakaan SWOT. Kualitas pelayanan jasa berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan diperoleh dari hasil penelitian. Perusahaan sebaiknya meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan pada para pelanggan sehingga pelanggan selalu loyal terhadap produk yang diberikan.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdullah, Thamrin & Francis Tantri. 2012. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Adi, Rostya, Ferry, Albertus. 2012. “Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Pada Waroeng Spesial Sambal Cabang Lampersari Semarang)” (Skripsi). Semarang. Universitas Diponegoro.
Alfabeta. Aryani, Dwi & Febrina Rosinta. 2010. “Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pelanggan dalam Membentuk Loyalitas Pelanggan” dalam jurnal limn Administrasi dan Organisasi, 17(2), 114-126.
Alma, Buchari. 2009. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: CV
Alma. Buchardi. 2004. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Cetakan Kelima. Bandung : Alfabeta.
Amin, Gabril. 2005. Strategi Berbasis Kualitas Dalam Meningkatkan Performan Bisnis Di Era Globalisasi. Surabaya: Batavia Press.
Arief. 2007. Pemasaran Jasa dan Kualitas Pelayanan. Edisi Pertama. Malang: Bayumedia Publishing.
Assegaff, M. 2009. “Pengaruh Mutu Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi pada Perusahaan Penerbangan PT Garuda di Kota Semarang)” dalam jurnal Ekonomi dan Bisnis, 10(2): 172-174.
Atmawati, R. dan Wahyuddin. 2007. “Analisis Pengaruh Mutu Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Matahari Departement Store Di Solo Grand Mall” dalam jurnal Ekonomi dan Bisnis, 10: 1-12.
Atmaja, Aditama Kusuma. 2011. “Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Tiket Garuda Di PT Fatah Fantastic Tour Travel Bogor)” (Skripsi). Fakultas Ekonomi Universitas Diponegoro.
Atmaja, H. S. 2003. “Pengaruh Kualitas Jasa Terhadap Kepuasan Pelanggan Dalam Membangun Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus Pelanggan Multimedia Akses PT Telkom)” (Tesis). Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.
Boyd, Harper W dkk. 2000. Manajemen Pemasaran, Edisi Kedua. Jakarta: Erlangga.
Gunawan, Cakti Indra. 2016. Strategi Pemasaran UMKM di Era Masyarakat Ekonomi Asean. Malang: Penerbit IRDH.
Kotler, Philip. 2005. Manajemen Pemasaran, Jilid 1. Jakarta: PT. Indeks Kelompok Gramedia
Kotler, Philip dan Gary Armstrong. 2008. Prinsip-Prinsip Pemasaran, Jilid 1, Edisi 12. Jakarta: Erlangga.
Lupiyoadi, Rambat. 2001. Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta : Salemba Empat.
Prandita, L. dan S. S. Iriani. 2013. “Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Dan Emosional Terhadap Kepuasan Pelanggan Sogo Departemen Store” jurnal Ilmu Manajemen 1 (2): 586.
Prasetyaningrum, Indah Dwi. 2009. “Analisis Pengaruh pembelajaran dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Mahasiswa dan Loyalitas Mahasiswa (Studi Kasus pada Undaris Ungaran)” (Tesis). Universitas Diponegoro.
Refbacks
- There are currently no refbacks.