PENETAPAN METODE JUST IN TIME (JIT) DALAM PENGENDALIAN PERSEDIAAN GUNA MENUNJANG KUALITAS PRODUK DI MEBEL H.ZAINI KARDULUK SUMENEP

Khoirul Anam

Abstract


Berkembangnya dunia ekonomi saat ini dunia usaha tumbuh sangat pesat. Maka semakin banyak pula para pesaing bagi pengusaha itu sendiri. Pengusaha diharuskan bisa bersaing dengan tujuan untuk mencapai tujuan yang diinginkan dan diperlukan tetap menjaga kualitas produknya untuk menjaga keputusan perilaku konsumen. Penelitian ini bertujuan menganalisa pengaruh variabel keinginan, kepuasan, diversifikasi produk dan harga saing terhadap keputusan pembelian konsumen pada Mebel H. Zaini Karduluk Sumenep
Berdasarkan hasil yang didapatkan dari ke-4 Variabel X memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen (Variabel Y) dengan menggunakan 60 responden. Adapun secara penghitungan data kepuasan konsumen terhadap Variabel Y dengan thitung 2,060 > ttabel 2,004, Keinginan konsumen terhadap Variabel Y dengan thitung -4,403> ttabel 2,004 karena dalam koefisien regresi untuk variabel keinginan konsumen memiliki hubungan negative, Diversifikasi produk terhadap Variabel Y dengan thitung 7,640> ttabel 2,004, dan Harga saing terhadap Variabel Y dengan thitung 2,033> ttabel 2,004. Berdasarkan uji F secara serentak sangat memiliki pengaruh dengan Fhitung 19,934> Ftabel 2,54. Dari 4 variabel X tersebut terhadap Variabel Y dimaksudkan untuk mengukur tingkat penilaian terhadap kualitas produk yang dihasilkan setelah penetapan metode Just In Time dilaksanakan di Mebel H. Zaini Karduluk Sumenep.

Keywords


Kepuasan Konsumen, Keinginan Konsumen, Diversifikasi Produk, Harga Saing Dan Keputusan Pembelian

Full Text:

PDF

References


Anwar, Sanusi. 2011. Metode Penelitian Bisnis. Jakarta : Salemba Empat.

Arikunto, S. 2011. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.

Blocher & Dkk. 2000. Managmen Biaya dengan Tekanan Stratejik. Jakarta : Salemba Empat.

Ghozali, Imam. 2006. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Cetakan Keempat. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Hasan, Iqbal. 2006. Analisis Data Penelitian dengan Statistik. Jakarta : Bumi Aksara.

Mahardhika, R. 2015. “Pengaruh Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Survei Karyawan Pada PT. Axa Financial Indonesia Sales Office Malang)” dalam Jurnal Administrasi Bisnis Universitas Brawijaya Malang, Vol 13, No 3 (2015).

Moleong, Lexy J. 2014. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung : PT Remaja Rosdakarya.

Notoatmodjo. 2010. Metodologi Penelitian Kesehatan. Jakarta : PT. Rineka Cipta.

Setiadi. 2013. Konsep dan Praktek Penulisan Riset Keperawatan, Edisi 2. Yogyakarta : Graha Ilmu.

Sudjana, Nana. 2001. Penelitian dan Penilaian Pendidikan. Bandung : Sinar Baru

Sugiyono. 2016. Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : CV Alfabeta.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.