PENGARUH KOMPENSASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PERUSAHAAN PENERBITAN BUKU IRDH (INTERBATIONAL RESEARCH DEVELOPMENT FOR HUMAN BEINGS)

Marlinda Balukh

Abstract


Sumber daya manusia dalam suatu perusahaan memegang peranan sangat penting, oleh karena itu pengelolaan sumber daya manusia harus dilakukan secara profesional agar terwujud keseimbang antara kebutuhan pegawai dan tuntutan dan kemampuan perusahaan. Pemberian kompensasi dalam perusahaan harus diatur dengan baik. Sehingga dapat diterima oleh kedua belah pihak dengan harapan dapat menjamin kepuasan karyawan yang pada gilirannya nanti perusahaan dapat mencapai tingkat kinerja yang diinginkan.
Penelitian ini menganalisi kompensasi terhadap kinerja karyawan di penerbitan buku irdh ( international research and development for human beings ). variabel independen (gaji, bonus/insentif dan tunjangan) dan variabel dependen (kinerja Karyawan. Adapaun jumlah respon dalam penelitian ini berjumlah 30 responden dengan menggunakan metode pengambilan data yaitu sampling jenuh. Hasil analisis SPSS 20 terdapat variable yang tidak berpengaruh yaitu gaji nilai t hitung < t table dan nilai probalitas signifikan > 0.05 dan variable bonus/insentif dan tunjangan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan yaitu t hitung > t table dan nilai probabilitas signifinakan < 0.05.

Keywords


Kompensasi, Kinerja Karyawan

Full Text:

PDF

References


Adelia, A. S. 2016. “Pengaruh Kompensasi, Gaya Kepemimpinan Dan Stres Kerja Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Di Rs Dharma Kerti” dalam E-Jurnal Manajemen Unud Vol. 4, No. 4, , 3335-3363.

Fauzi, U. 2014. “Pengaruh Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan” dalam Jurnal AB usman , 09-20-14-06-25-36.

Kasenda, R. 2013. “Kompensasi Dan Motivasi Pengaruhnya Terhadap Kinerja Karyawan Pada Pt. Bangun Wenang Beverages Company Manado” dalam jurnal EMBA Vol.1 No.3 , 853-859.

Kusumah, M. S. 2015. “Pengaruh Kompensasi Dan Motivasi Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Pada Pt. Ampel Jaya Di Surabaya” dalam jurnal Bisnis Indonesia Vol. 6 , 157. , 157.

Puspita, Wulansari, A. H. 2014. “Pengaruh Kompensasi Iterhadap Motivasi Karyawan Di Departemen Sumberdaya Manusia Pln Kantor Distribusi Jawa Barat Dan Banten” dalam jurnal Manajemen Indonesia Vol. 14. No. 2 , 163-171.

Suwati, Y. 2013. “Pengaruh Kompensasi Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Pt. Tunas Hijau Samarinda” dalam eJournal Ilmu Administrasi Bisnis , 41-55.

Yusuf, N. 2014. “Pengaruh Kompensasi Dan Motivasi Terhadap Kinerja Pegawai Pada Departemen Sumber Daya Manusia Pt. Columbindo Perdana” dalam jurnal MIX, Volume IV, No. 2 , 214- 226.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.