PENGARUH PELAYANAN JASA TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA KOPERASI UNIT DESA (KUD) KARANGPLOSO
Abstract
Hasil penelitian membuktikan bahwa pelayanan jasa yang terdiri dari Keandalan (X1) terhdap keputusan Nasabah (Y) sebesar –0,111. Daya Tanggap (X2) terhadap Kepuasa Nasabah (Y) sebesar 0,111. Jaminan (X3) terhadap Kepuasa Nasabah (Y) sebesar 0,158. Empati (X4) terhadap Kepuasa Nasabah (Y) sebesar -0,154 dan Bukti Fisik (X5) terhadap Kepuasa Nasabah (Y) sebesar -0,180. Akan tetapi pelayanan jasa secara parsial dan simultan tidak mempunyai signifikan sedangkan variabel Independen yang paling dominan mempengaruhi kepuasa nasabah (Y) dalam penelitian ini adalah variabel Jaminan (X3). Adapun yang perlu diperhatikan oleh pihak pengelola Koperasi Unit Desa (KUD) Karangploso yaitu wajib menerapkan pelayanan jasa yang terdiri dari empat variabel tersebut, guna memperkembang usahanya serta perlu memperhatikan perilaku nasabah.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ghozali, 1. 2007. Aplikasi analisis Multivariate dengan Program SPSS. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Kriyantono, Rahmat. 2006. Teknik Praktis Riset Komonikasi: Disertai Contoh Praktis Riset Media, Publik Relation, Advertising, Komonikasi Pemasaran. Jakarta: Kancana.
Kotler dan Keller, 2009. Manajemen Pemasaran. Jilid 1. Edisi Ke 13 Jakarta: Erlangga.
Santoso, S. 2000. Buku Latihan SPSS Statistik Parametrik. Jakarta: Elex Media Komputindo, Kelompok Gramedia.
Sugiyono. 2008. Metode Penelitian Kunatitatif Kualitatif dan R&D. Bandung Alfabeta.
Sugiyono. 2010. Metode Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandug: alfabeta.
Sanusi Anwar 2011. Metodologi Penelitian Bisnis. Jakarta:Salemba Empat.
Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif & RND. Bandung: Alfabeta.
Tjiptono, Fandi, 2005. Pemasaran Jasa. Malang: Bayumedia.
Refbacks
- There are currently no refbacks.