PENGARUH BAURAN PROMOSI (PROMOTION MIX) TERHADAP VOLUME PENJUALAN BIBIT TANAMAN (STUDI KASUS PADA UD. TUNAS BARU MULYA MALANG)

Marthinus Handji Andi Watu

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menilai pengaruh unsur bauran promosi terhadap volume penjualan pada UD. Tunas Baru Mulya Malang dimana alat promosi ini digunakan untuk memperoleh respon maupun tanggapan yang lebih dari konsumen. Dengan demikian promosi mempunyai pengaruh yang sangat besar dalam mempengaruhi perilaku konsumen, karena sebagian besar masyarakat melakukan pembelian karena adanya promosi.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, uji serempak (uji T), uji signifikan parsial (uji F), dan determinan (R2). Penelolaan data menggunakan program SPSS (Statistical for Product and Service Solution) for Ms. Windows.

Keywords


Bauran Promosi, Volume Penjualan

Full Text:

PDF

References


Alma, Buchari. 2009. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Jakarta: Penerbit Alfabetha.

Alma, Buchari. 2013. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Badung: Alfabeta.

Arikunto, S. 2006. Manajemen Penelitian. Jakarta: Rileka Cipta.

Arikunto, S. 2013. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.

Assauri, Sofyan. 2010. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada.

Boyd, Walker dan Larreche. 2000. Manajemen Pemasaran (alih bahasa : Imam Nurmawan, S.E). Jakarta: Erlangga.

Danang, Sunyoto. 2013. Metodologi Penelitian Akuntansi. Bandung: Refika Aditama Anggota Ikapi.

Danang, Sunyoto. 2014. Konsep Dasar Riset Pemasaran & Perilaku Konsumen. Yogyakarta: CAPS.

Daryanto dan Ismanto Setyobudi. 2014. Konsumen dan Pelayanan Prima. Malang: Gava Media.

Daryanto. 2011. Manajemen Pemasaran: Sari Kuliah. Bandung: Satu Nusa.

Ghozali, Imam. 2013. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSSI. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Gitosudarmo, Indiryo. 2014. Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: BPFE

Hasan, Iqbal. 2013. Pokok-Pokok Materi Statistik 1. Jakarta: PT Bumi Aksara.

Kotler, P. dan Kevin Lane Keller. 2012. Manajemen Pemasaran. Edisi 14 Jilid satu. Erlangga, Jakarta.

Kotler, P., & Gary Armstrong. 2012. Dasar-Dasar Pemasaran. Jilid I, Alih Bahasa Alexander Sindoro dan Benyamin Molan. Jakarta: Penerbit Prenhalindo.

Kotler, P., & Gary Armstrong. 2014. Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 12.Jilid 1. Terjemahan Bob Sebran. Jakarta: Erlangga

Kotler, Philip & Gary Amstrong. 2003. Dasar-Dasar Pemasaran. Jilid I. Edisi 9. (alih bahasa: Drs. Alexander Sindoro). Jakarta : PT. Indeks.

Kotler, Philip. 1984. Manajemen Pemasaran. Jilid II. Edisi 4. (Dra. Ellen Gunawan, M. A). Jakarta: Erlangga.

Lee, Monle dan Johnson, Carla. 2004. Prinsip-Prinsip Pokok Periklanan Dalam Perspektif Global. Jakarta: Prenada.

Lupiyoadi, R. 2013. Manajemen Pemasaran Jasa Berbasis Kompetensi (Edisi 3). Jakarta: Salemba Empat.

Margoino, 2004. Manajemen pemesaran global: perencanaan dan pengorganisasian. Jakarta. Index

Noor, J. 2011. Metoodogi Penelitian. Jakarta: Prenada Media GroupIntimedia

Stanton, William. J. 1986. Prinsip Pemasaran. Jilid II. Edisi 7. (alih bahasa: Drs. Sadu Sundaru). Jakarta: Erlangga.

Suharno & Yudi Sutarso. 2010. Marketing in Practice. Yogyakarta: Graha Ilmu

Suharsimi Arikunto, 2007. Manajemen Penelitian, Edisi Revisi, Jakarta: Rineka Cipta

Sujarweni, V. Wiratna. 2015. Statistik untuk Bisnis dan Ekonomi. Yogyakarta: Pustaka Baru Press.

Sumarni, Murti dan John Soeprihanto. 2010. Pengantar Bisnis (Dasar-dasar Ekonomi Perusahaan). Edisi ke 5. Yogyakarta: Liberty Yogyakrta

Swastha DH, Basu & Irawan. 2008. Menejemen Pemasaran Modern. Edisi 2. Yogyakarta: Liberty.

Tjiptono, Fandy dan Gregorius Chandra. 2011. Service, Quality and Satisfaction (ed 3). Yogyakarta: ANDI Tjiptono, Fandy. 2011. Strategi Pemasaran. Edisi 3. Yogyakarta: ANDI.

Tjiptono, Fandy. 2012. Pemasaran Strategik. Edisi 3. Yogyakarta: Andi.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.