STRATEGI BUDAYA KERJA UNTUK PENINGKATAN PRODUKTIFITAS KINERJA PEGAWAI DI KANTOR DESA LANDUNGSARI KABUPATEN MALANG

Yanuarius Mardi

Abstract


Desa yang ada di indonesia menjadi sorotan masyarakat baik dari dalam maupun luar negeri sanggat berpengaruh bagi perkembangan tatanan kehidupan masyarakt, sifat serta kebiasaan yang di lakukan oleh pegawai yang ada di Kantor Desa Landungsari menjadi contoh untuk desa-desa yang ada di indonesia. Desa Landungsari mengutamakan pelayanan yang maksimal kepada seluruh lapisan masyarakat tampa memandang drajat serta martapat yang dimiliki. Desa yang dikelilingi oleh masyarakat yang multikultural menjadikan Desa Landungsari sebagai Desa yang memiliki toleransi sanggat tinggi. Pegawai yang ada di kantor Desa Landungsari melakukan pekerjaan sesuai dengan prosedur kerja serta selalu mengutamakan pelayanan kepada masyarakat, adanya kebiasaan serta rutinitas yang dilakukan oleh para pegawai yang ada di kentor Desa Landungsari dapat menjadi budaya kerja yang baik serta menambah ciri kah Desa Landungsari dalam melakukan sebuah pekerjaan, penelitian ini mengunakan deskriptif kualitatif sebagi analaisis untuk mengetahui langsung keadaan lapangan yang sesungguhnya terjadi, serta mengunakan analisis SWOT untuk menemukan strategi baru yang dapat meningkatkan produktifitas kinerja pegawai melalui budaya kerja yang dilakukan oleh pegawai yang ada di Kntor Desa Landungsari.

Keywords


Budaya Kerja, Strategi Baru, Peningkatan Produktifitas Kinerja Pegawai

Full Text:

PDF

References


Chandra , Elan Eriswanto. 2018. “Pengaruh Tata Kelola Keuangan Desa Terhadap Akuntabilitas Alokasi Dana Desa” dalam jurnal ilmu ekonomi, Vol.6, No.2, 205-21.

Frinaldi, Aldri .2014. “Pengaruh Budaya Kerja Pegawai Negeri Sipil Terhadap Pelayanan Publik Di Dinas Catatan Sipil Dan Kependudukan Kota Payakumbuh” dalam Humanus Vol.13,No.2, 180-192.

Lexy, J Moleong. 2008 Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosdakarya.

Nana, Syaodih Sukmadinata. 2013. Metode PenelitianPendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya.

Octavia, Bela, Paksi, Triyanto dan Permata. 2018 “Strategi Pemerintahan Desa Segaran Kecamatan Delanggu Kabupaten Klaten Dalam Pemenuhan Hak Anak Menuju Desa Layak Anak” dalam Jurnal Educitizen, Vol.3,No.1, 184 – 203.

Radhika, dkk. 2013. “Penerapan Cost, Volume, Profit Analysis Sebagai Alat Bantu Dalam Perencanaan Laba (Studi Pada PT. Industri Kemasan Semen Gresik. Universitas Brawijaya Malang” dalam Jurnal Administrasi Bisnis. Vol, 6. No, 2. Desember 2013.

Raffi desi, Aziz Nasri , Sofyan Idris. 2018. “Pengaruh Kompetensi, Gaya Kepemimpinan, Budaya Kerja Dan Lingkungan Kerjaterhadap Kepuasan Kerja Pegawai Dan Dampaknya Terhadap Kinerja Pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat” dalam Jurnal Magister Manajemen, Vol.2,No.1,36-45.

Rangkuti, Freddy. 2006. Analisis SWOT Membedah Teknik Kasus Bisnis. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan R&D.Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. 2014. Memahami Penelitian Kulaitatif. Bandung: Alfabeta.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.