PENGARUH STRUKTUR MODAL TERHADAP KINERJA KEUANGAN CV PUTRI ALIN JAYA KOTA BATU

Hendri Hendri

Abstract


Penelitian bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Struktur Modal Terhadap Kinerja Keuangan CV. Putri Alin Jaya Kota Batu, dari tahun 2015 – 2018. Variabel yang digunakan untuk melihat pengaruh struktur modal adalah Debt to Assets Ratio (DAR), dan Debt to Equity Ratio (DER). Sedangkan untuk melihat kinerja keuangannya menggunakan variabel Net Profit Margin (NPM). Data yang diambil dalam penelitian ini adalah laporan keuangan dari tahun 2015 – 2018. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Adapun tempat yang di teliti oleh peniliti adalah di CV. Putri Alin Jaya Kota Batu dari tahun 2015 – 2018. Adapun analisis data yang digunakan oleh peneliti adalah uji asumsi klasik, dan analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil dari penelitian bahwa Debt to Asset Ratio (X1) dan Debt to Equity Ratio (X2) tidak berpengaruh signifikan terhadap Net Profit Margin (Y) di CV. Putri Alin Jaya Kota Batu dari tahun 2015 – 2018.

Keywords


DAR, DER, NPM

Full Text:

PDF

References


Bastian, Indra dan Suhardjono. 2006. Akuntansi Perbankan. Jakarta: Salemba Empat.

Fachrudin, Khaira Amelia. 2011. “Analisis Pengaruh Struktur Modal, dan Ukuran Perusahaan, dan Agency Cost Terhadap Kinerja Perusahaan” dalam Jurnal Akuntansi dan Keuangan. Edisi Mei 2011 Volume 13 No. 1.

Ghozali, Imam. 2011. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 19. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Harahap, Sofyan Syafri. 2015. Analisis Kritis Atas Laporan Keuangan. Jakarta: Raja Grafindo.

Keown, J., 2010. Manajemen Keuangan. Jakarta: Indeks.

Pudyaningsih, A. Ratna 2017. Manajemen Keuangan. Purwokerto: IRDH.

Riyanto, Bambang. 2008. Dasar-Dasar Pembelanjaan Perusahaan. Yogyakarta:G BPFE.

Supriyanto, Y.,Wardhani, Sita Lusi. Wulandari, Retno. 2017 Manajemen Keuangan: Metode Pembelajaran Berbasis Student Centre Learning. Yogyakarta: STIE YKPN.

Sutrisno. 2009. Manajemen Keuangan: Teori, Konsep, dan Aplikasi. Yogyakarta: Ekonisia.

Syamsuddin. 2009. Manajemen Keuangan Perusahaan. Jakarta: Raja Grafindo Persada.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.