ANALISIS VARIABEL-VARIABEL YANG MEMPENGARUHI TINGKAT PRODUKSI PADA INDUSTRI KECIL KERIPIK TEMPE (STUDI PADA SENTRA INDUSTRI KERIPIK TEMPE SANAN KOTA MALANG)

Lusia Soja

Abstract


Pembangunan ekonomi merupakan salah satu pilar penting bagi suatu bangsa. Jika pembangunan ekonomi berhasil, maka bidang-bidang lainnya seperti bidang hukum, bidang politik, bidang pertanian, dan lain-lain juga akan sangat terbantu. Pembangunan ekonomi yang berhasil pada suatu negara ditandai antara lain dengan tingginya pendapatan perkapita masyarakat negara tersebut. Indonesia sebagai negara yang sedang berkembang, memerlukan industrialisasi untuk bisa tumbuh dan berkembang secara cepat karena dalam proses industrialisasi akan mendukung atas usaha pencapaian pemerataan hasil pembangunan. Jenis penelitian yang akan di lakukan dalam penelitian ini adalah Penelitian ini merupakan jenis survey, menurut Singarimbun(1985:3) penelitian survey adalah “penelitian yang mengambil sampel dari satu populasi dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data yang pokok”. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantititatif.
dengan jumlah sampel diatur untuk 70 responden. Karakeristik responden jenis kelamin perempuan (60,0%), usia responden 32 tahun 24,3% sedangkan pendidikan SMA 24,3%. Hasil resgresi membuktikan bahwa variabel tingkat produksi memeiliki t hitung sebesar 5,768 dengan tingkat signifikan 0,000. Seghingga dapat disimpulkan bahwa variabel tingkat produksi berpengaruh signifikan terhadap industry kecil kripik tempe sanan. Perlu ditindak lanjuti permasalahan yang ada pada sentra industri keripik tempe sanan kota malang yang mana belum efektif.

Keywords


Tingkat Produksi Terhadap Industri Kecil Keripik Tempe

Full Text:

PDF

References


Mulyadi. 2015. Akuntansi Biaya. Yogyakart: UPPAMP YPN.

Masiyal, Kholmi. 2003. Akuntasi Biaya. Yogyakarta: BPFE.

Singarimbun, Masri dan Sofian Effendi. 1989. Metode Penelitian Survey. Jakarta: LP3ES.

Satjipto, Rahardjo. 1986. Hukum dan Masyarakat, Angkasa. Bandung: Citra Aditya Bakti.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.