PENGARUH DISIPLIN DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA UD TUNAS BARU MULYA DI KECAMATAN DAU KABUPATEN MALANG)

Maria Ambu Kaka

Abstract


Penelitian ini dilakukan pada Ud. Tunas Baru Mulya Kecamatan Dau Kabupaten Malang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh disiplin dan motivasi terhadap kinerja karyawan secara parsial (masing-masing), dan untuk mengetahui pengaruh disiplin dan motivasi terhadap kinerja karyawan secara simultan (bersama-sama). Adapun Jenis penelitian yang digunakan ialah menggunakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif Selanjutnya teknik pengumpulan data yang digunakan yakni dengan cara penyebaran angket (kuesioner), Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu sebanyak 16responden dengan teknik sampling jenuh. dan teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda, dengan menggunakan uji T dan uji F. Hasil regresi linier berganda, menunjukkan bahwa secara parsial variabel disiplin dan motivasi tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan, dengan nilai signifikasi untuk pengaruh X1 terhadap Y adalah 538 > 0,05 dan t hitung 632< t tabel 2,160dan nilai signifikasi untuk pengaruh X2 terhadap Y adalah 179 > 0,05 dan t- hitung 1,419 < t-tabel 2,160. Kemudian secara simultan variabel disiplin dan motivasi berpengaruh terhadap kinerja karyawan dengan nilai signifikansi adalah 0,41 > 0,05 dan f- hitung 4.113 > 3,74.

Keywords


Disiplin, Motivasi, Kinerja Karyawan

Full Text:

PDF

References


Ardana, I Komang, Mujiati, Ni Wayan dan Utama, I Wayan, Mudhiartha. 2010. Riset Sumber Daya Manusia Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Arikunto,S.2009. Prosedur penelitian suatu pendekatan praktik. Jakarta:Rineka Cipta.

Bahri Syaiful. 2016. Pengantar Akuntansi. Yogyakarta:Andi.

Bangun, Wilson. 2012. Manajemen Sumber Daya Manusia. Erlangga. Jakarta

Mukhlis Riyadi, 2015. Pengaruh Motivasi Kerja Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Perusahaan Daerah Percetakan Karesidenan Banyumas

Sunyoto, D. 2012. Manajemen Sumber Daya Manusia.Yogyakarta: CAPS Manusia Untuk Perusahaan , Jakarta: Rajawali Pers.

Sutrisno 2013. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Kencana Prenada Media Grup.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.