PENGARUH KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI AYAM GORENG NELONGSO CABANG SIGURA-GURA KOTA MALANG

Maisaroh Fitri Utami

Abstract


Penelitian ini berisikan mengenai pengaruh kepemimpinan terhadap kinerja karyawan di Ayam Goreng Nelongso Cabang Sigura-Gura Kota Malang, penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh kecakapan, kewibawaan, keteladanan, komunikasi dan pengambilan keputusan secara parsial dan simultan terhadap kinerja karyawan agar bisa mencapai tujuan organisasi lebih baik. Objek penelitian ini adalah restoran Ayam Goreng Nelongso Cabang Sigura-gura Kota Malang. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan teknis analisis linier berganda. Data yang diambil melauli kuisioner. Hasil dari penelitian ini yaitu mengetahui pengaruh kepemimpinan yang didalamnya terdapat kecakapan, kewibawaan,keteladanan, komunikasi, dan pengambilan keputusan terhadap kinerja karyawan, yang dimana kinerja karyawan dapat diukur dari segi kualitas, kuantitas, kedisiplinan, dan kerja sama.

Keywords


Kepemimpinan, Kinerja Karyawan

Full Text:

PDF

References


Agusta, L. & Sutanto, E. M. 2013. “Pengaruh Pelatihan dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan CV Haragon Surabaya” Jurnal AGORA Vol. 1, No. 3

Amalia, N. 2014. “Pengaruh Kepemimpinan, Motivasi, Serta Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan Dan Aset Kabupaten Barito Timur. Universitas Terbuka Graduate Studies Program Indonesia Open University” Jurnal Administrasi Publik dan Birokrasi Vol. 1 No. 3.

Ardiansyah, D. O. 2016. “Pengaruh Komunikasi Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Dimediasi oleh Kepuasan Kerja.n Pasca Sarjana Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Brawijaya” Jurnal Bisnis dan Manajemen. Vol. 3 No.1

Chrisharyanto, H. dkk. 2014 “Konsep Pemimpin Nasional yang Baik: Survey Pada Masyarakat Jakarta Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM)” Jurnal Sosio-Humaniora. Vol. 5 No. 1.

Gita, R. dan. Yuniawan 2016. “Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional, Motivasi Kerja, Dan Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Pada Pt. Bpr Arta Utama Pekalongan” Jurnal Studi Manajemen & Organisasi 13.Vol. 4, No. 1.

Ghozali, Imam, 2005. Program AMOS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro

Halim, J. dan Andreani, F. 2017. “Analisis Pengaruh Motivasi Dan Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan di Broadway Barbershoppt Bersama Lima Putera” Jurnal AGORA,Vol. 5, No. 1.

Handoko. H. 2013. Manajemen. Yogyakarta: BPFE.

Hati, S. W. 2013. “Pengaruh Kepemimpinan dan Kinerja Dosen Terhadap Mutu Pelayanan di Politeknik Negeri Batam” Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam Vol. 9, No. 2.

Indy, H. H dan Handoyo, S. 2013. “Hubungan Kepuasan Kerja Dengan Motivasi Kerja Pada Karyawan Bank BTPN Madiun” Jurnal Psikologi Industri dan Organisasi, Vol. 2, No. 2.

Sudarmanto. 2009. Kinerja dan Pengembangan Kompetensi SDM (Teori, Dimensi Pengukuran dan Implementasi dalam Organisasi). Yogyakarta : Pustaka Belajar.

Suparni. 2014. “Peningkatan Kepemimpinan yang Efektif” Jurnal Administrasi Pendidikan Vol. 2. No.2.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.