ANALISIS KINERJA KEUANGAN BERDASARKAN RASIO PROFITABILITAS PADA NESS COLLECTION DI KOTA MALANG

Aris Munandar

Abstract


Perusahaan Ness Collection adalah Perusahaan skala UMKM. Ness Collection ini adalah perusahaan yang bergerak dibidang usaha konveksi dan sablon. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja keuangan Ness Collection berdasarkan rasio profitabilitas dari tahun 2015 sampai dengan tahun 2017.
Metode yang peneliti gunakan adalah metode penelitian Kuantitatif dengan pendekatan desriptif dan teknik analisis data yang digunakan adalah rasio profitabilitas yang terdiri dari : Gross Profit Margin (GPM), Net Profit Margin (NPM), Return On Asset (ROA), dan Return On Equity (ROE).
Berdasarkan hasil perhitungan rasio profitabilitas Ness Collection selama tiga tahun terakhir yang dimulai dari tahun 2015 sampai dengan tahun 2017, nilai Gross Profit Margin (GPM), Net Profit Margin (NPM), Return On Asset (ROA), dan Return On Equity (ROE) Ness Collection semuanya bisa dikatakan efisien, karena hasil perhitungan ke empat elemen rasio profitabilitas tersebut berada di atas rata-rata standar industri.

Keywords


Kinerja Keuangan, Rasio Profitabilitas, dan Analisis Rasio Keuangan

Full Text:

PDF

References


Classyane. 2011. “Analisis Laporan Keuangan Dalam Menilai Kinerja Keuangan Pada PT Serba Mulia Yamaha 3S di Balikpapan (Studi Kasus Pada PT Serba Mulia Yamaha 3S di Balikpapan)” Jurnal Ekonomi Universitas Mulawarman.

Fahmi, Irham. 2014. Analisis Laporan Keuangan. Bandung: Alfabeta.

Handayanti, Dessie. 2013. “Analisis Kinerja Keuangan Berdasarkan Rasio Profitabilitas Pada PT. Bhimex di Samarinda” Jurnal Ekonomi Universitas Mulawarman.

Hery. 2012 . Analisis Laporan Keuangan. Jakarta: Bumi Aksara.

Kriyantono, Rachmat. 2010. Teknik Praktis Riset Komunikasi. Jakarta: Prenada Media Group.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.