ATRIBUT PRODUK YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM PEMBELIAN SUSU PASTEURISASI DI GIANT EKSPRES DINOYO KOTA MALANG
Abstract
Penelitian dilakukan pada konsumen yang membeli susu pasteurisasi di giant ekspress dinoyo kota malang. pengambilan data dilakukan pada bulan mei – juni 2018. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui atribut yang mempengaruhi konsumen dalam pembelian susu pasteurisasi di giant ekspres dinoyo kota malang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dekskriftif. pengambilan sampel adalah purposive sampling yaitu teknik untuk menentukan sampel penelitian dengan beberapa pertimbangan tertentu yang bertujuan agar data yang yang diperoleh nantinya representative, Populasi total 1000 orang selama penelitian dihitung menggunakan rumus slovin sehingga mendapatkan 90,9 dan dibulatkan menjadi 100 orang responden, Variabel penelitian adalah merek, harga, kemasan, volume isi, varian rasa, label produk. analisis data yang digunakan adalah analisis data regresi linier berganda, analisa regresi bertujuan untuk mengetahui atribut apa saja yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian susu pasteurisasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa merek, harga, varian rasa merupakan atribut produk yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian susu pasteurisasi. 1)Merek, harga, varian rasa merupakan atribut produk yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian, 2) Atribut yang lain , kemasan, volume isi, label produk tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian susu pasteurisasi di Giant Ekspres Dinoyo Kota Malang.
Keywords
References
Drummond KE &Brefere LM. 2010.Nutrition for Foodservice and Culinary.Professional's,SeventhEdition.NewJersey: John Wiley & Sons, Inc
Ferrinadewi, Erna. 2008. Merek dan PsikologiKonsumen, Implikasi padaStrategi Pemasaran. Yogyakarta: GrahaIlmu.
Kotler, Philip, 2008. Manajemen, Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian.Erlangga.Jakarta (alih Pemasaran. Jilid 1 Edisi 5. Erlangga, Jakarta. .2012.Manajemen Pemasaran, Analisis bahasa oleh JakaWasana)
Kotler, Philip dan A.B. Susanto, 2008. Manajemen Pemasaran di Indonesia.
Kotler, Philip.2008. ManajemenPemasaran: AnalisisPerencanaan, Implementasi, danKontrol. JilidSatu. AlihBahasa: HedraTeguhdan Ronny A. Rusli. Jakarta: PT. Prenhalindo.
Kurniawan, D. 2008. Regresi Linier. http://www.google.co.id/2008/regresi.linier .html. [2 Maret 2012].
Manaf, Dadun, Abdul. 2010. Pengaruh Kemasan Terhadap Proses Keputusan Pembelian Konsumen Produk Extra Joss Pada PT. Bintang Toedjoe (Studi kasus pada mahasiswa FakultasEkonomi Universitas KomputerIndonesia Bandung, Angkatan 2001-2004). Skripsi Fakultas Ekonomi Universitas Komputer Indonesia
Mardalena. 2008. Peningkatan konsumen susu sapi perah Peranakan Fries Holstein. Jurnal Ilmiah Ilmu-Ilmu Peternakan 9 (3):107-111.
Stanton, W. 2008.Pemasaran Strategic.Edition 4th, Jilid 2.Erlangga: Jakarta.
Suwito, W. 2010.Bakteri yang sering mencemari susu: deteksi, patogenesis,epidemiologi, dan cara pengendaliannya. Jurnal Litbang Per-tanian 29(3):96-100.
Sugiyono. 2006. Metode Penelitian Kualitatif Kuantitatif dan R dan D. Bandung
Sugiyono, 2015 Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D, Bandung: Alfabeta, cet ke-7, 2009.
Sugiyono.(2012:126).Teknik pengambilan sampel purposive adalah teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Dalam penelitian ini peneliti akan menetapkan beberapa kriteria sampel.
Refbacks
- There are currently no refbacks.