TINGKAT IMPLEMENTASI PAJAK HIBURAN TAMAN REKREASI SENGKALING KABUPATEN MALANG

Selviana Monemnasi

Abstract


Penelitian ini merupakan deskriptif kualitatif dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana Tingkat implemetasi pajak hiburan terhadap Kabupaten Malang dari tahun 2012 – 2016. Penelitian ini dilakukan di Taman Rekreasi Sengkaling. Analisis data yang dilakukan untuk menentukan implemetasi yaitu dengan membandingkan realisasi penerimaaan pajak hiburan dengan target pajak hiburan. Selain itu juga melihat faktor – faktor yang mempengaruhi dalam realisasi pencapain pajak hiburan Taman Rekreasi Sengkaling Kabupaten Malang.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa tingkat implementasi pajak hiburan Taman Rekreasi Sengkaling serta faktor pendukungnya semuanya terlaksana dengan baik.

Keywords


Implementasi, Pajak Hiburan

Full Text:

PDF

References


Agustino, Leo. 2006. Dasar – Dasar Kebijakan Publik. Bandung: Alfabeta.

Aryanti. 2015 “Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pendpatan Asli Daerah di Kabupaten Pati” (Skripsi). Surakarta: Universitas Muhammadiayah Surakarta.

Bungin, Burhan. 2008. Penelitian Kualitatif. Jakarta: Kencana.

Chakim, Ali. 2011. “Analisis Faktor – Faktor yang Mempengaruhi Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Malang” (Tesis). Malang: Universitas Brawijaya.

Fattimahh, Fitri. 2012. “Kontribusi Pajak Hiburan dalam Rangka Meningkatakan Pendapatan, Pengelolaan Keuanagan dan Asset Daerah Kabupaten Malang” (Skripsi). Malang: Universitas Negeri Malang.

Harsono, Hanifah. 2002. Implementasi kebijakan dan Politik. Bandung: Permata Press Kusuma.

http://dindamujinurhandini.student.umm.ac.i d/2016/08/25/taman-rekreasi¬sengkaling/. Diunduh 2 April 2017, pukul 12.00 WIB.

http://www.nnoart.com/2016/03/wisata-sengkaling-malang-taman-rekreasi.html. Diunduh 2 April 2017, pukul 13.00 WIB.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.