PENGARUH KOMPENSASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI KOPERASI UNIT DESA KARANGPLOSO KABUPATEN MALANG

Linda Ratna

Abstract


Manajemen sumber daya manusia sangat di perlukan pada suatu perusahaan, cara meningkatkan kinerja karyawan dengan pemberian kompensasi yang diberikan perusahaan sehingga menumbuhkan semangat kerja karyawan untuk mengembangkan perusahaan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh gaji, tunjangan dan bonus terhadap kinerja karyawan di Koperasi Unit Desa Karangploso Kabupaten Malang secara parsial dan simultan. Penelitian yang dilakukan merupakan penelitian dengan mengunakan metode kuantitatif. Penentuan sampel penelitian ini menggunakan metode total sampling sehingga seluruh populasi di jadikan sampel penelitian sebanyak 35 karyawan di Koperasi Unit Desa Karangploso, Kabupaten Malang. Teknik dalam pengumpulan data ini menggunakan data dengan peneliti kuesioner dan observasi. Metode analisa data yang di gunakan yaitu regresi linier berganda dengan mengunakan program SPSS. Hasil penelitian membuktikan gaji berpengaruh terhadap kinerja karyawan sebesar 3,306, tunjangan berpengaruh terhadap kinerja karyawan sebesar 4,516 dan bonus berpengaruh terhadap kinerja karyawan sebesar 4,148. Dengan cara simultan kompensasi ini dapat diukur dengan berdasarkan gaji dan tunjangan serta bonus berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan di Koperasi Unit Desa Karangploso Kabupaten Malang sebesar 9,871 atau 80,1%. Adapun yang perlu di perhatikan perusahaan yaitu memberikan kebutuhan karyawan seperti peningkatan gaji dan menciptakan suasana kerja yang santai sehingga bisa menghasilkan kinerja kualitas yang baik.

Keywords


Bonus, Gaji, Kinerja Karyawan, Kompensasi, Tunjangan

Full Text:

PDF

References


Bungin, B. 2012. Metode Penelitan Sosial Format Kuantitatif dan Kualitatif. Surabaya: Airlangga University.

Djatnika. 2012. Ekonomi Koperasi Teori Dan Manajemen. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Foster, Bill. 2011. Pembinaan Untuk Peningkatan Kinerja Karyawan. Jakarta: PPM

Ghozali, Imam. 2011. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 19. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Handoko, T. 2013. Manajeman Personalia dan Sumberdaya Manusia. Jakarta: BPFE.

Suharmini, Arikunto. 2012. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.

http://ejournal.adbisnis.fisip-nmul.ac.id/2017/Jurnal%20Nita%Nur%Fadillah% Diunduh: tanggal 24 November 2017 pukul 12.00 WIB.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.