PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN TINGKAT KETERSEDIAAN BAHAN BAKU TERHADAP PERSAINGAN USAHA

Paulina Yeni Putri

Abstract


Hasil dari penelitian ini menunjuk bahwa kualitas produk dan tingkat ketersediaan bahan baku sangat berpengaruh terhadap persaingan usaha. Secara garis besar kualitas produk dan tingkat ketersediaan bahan baku dalam menghadapi persaingan usaha sama-sama berpengaruh. Karena dimana kita ketahui bahwa pengaruh kualitas produk variabel nya sangat berpengaruh bagi variabel persaingan usaha. Dalam penelitian ini saya menggunakan metode penelitian kuantitaf dimana metode ini menghitung pengaruh antara masing-masing variabel. Dalam suatu perusahan tentu membutuhkan yang namanya kualitas karena kualitas merupakan bagian dari semua fungsi usaha yang lain, seperti pemasaran, sumber daya manusia, dan keuangan yang sangat dibutuh oleh setiap perusaha untuk meningkatkan kualitas produk tidak lepas dari ketersediaan bahan bakunya agar perusahaan mampu bersaingan dengan perusahaan lain begitu juga jika perusahaan ingin bersaing dengan perusahaan lain harus bisa memciptakan produk yang berkualitas dan ketersediaan bahan bakunya harus dijaga agar tidak kehabisan sehingga kapan saja pemesanan perusahaan mempunya stock bahan baku agar perusahaan tetap mampu untuk bersaing.

Keywords


Kualitas Produk, Tingkat Ketersediaan Bahan Baku, Persaingan Usaha

Full Text:

PDF

References


Assauri, Sofjan. 1998. Manajemen Produksi dan Operasi. Jakarta: Universitas Indonesia.

Ahyari, Agus. 2002. Manajemen Produksi dan Perencanaan Sistem Produksi. Yogyakarta: BPFE.

Assauri, Sofjan. 2004. Manajemen Produksi dan Operasi Edisi Revisi 2004. Jakarta: Lembaga Penerbitan FE-UI.

Assuari, Sofjan. 2004. Manajemen Produksi dan Operasi. Jakarta: CP-FEUI.

Arfian, Danil. 2008. Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Kartu Kredit Mandiri, Citibank dan BCA. Jakarta: Indonesia Esa Unggul.

Baroto, Teguh. 2002. Perencanaan dan Pengendalian Produksi. Jakarta: Ghalia.

Eddy, Herjanto. 1999. Manajemen Produksi dan Operasi. 2th Edition. Jakarta: Gramedia.

Handoko, T. Hani. 1999. Dasar-Dasar Manajemen Produksi dan Operasi. Yogyakarta: BPFE

Kotler , Philip. 2004. Manajemen Pemasaran Edisi Milenium. Jakarta: Indeks.

Sugiyono. 2004. Metode Penelitian Administrasi. Bandung: Alfabeta.

Umar, Husien. 2002. Metode Riset Bisnis. Jakarta: Gramedia.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.