PENGARUH MANAJEMAN KEUANGAN TERHADAP PROFITABILITAS USAHA (STUDI KASUS PADA KUD, KECAMATAN KARANGPLOSO, KABUPATEN MALANG)

Erwin Erwin

Abstract


Tujuan dari penelitian ini untuk menjelaskan Manajemen Keuangan Yang Diterapkan oleh KUD Karangploso guna meningkatkan Profitalitas usaha. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif, dalam penelitian ini adalah suatu penelitian atau meneliti pada suatu objek untuk mencari sebuah permasalahan dan mencari penyelesain dan solusi atau pemecahannya untuk terus berkembang dan kemudian disusun laporannya secara sistematis dan teruji. Jenis penelitian menggunakan metode kuantitatif Regresi linear sederhana.Dari hasil penelitian dapat diuraikan bahwa manajeman keuangan berpengaruh terhadap profitabilitas usaha tetapi tidak berpengaruh signifikan secara persial dibuktikan dengan nilai profitabilitas usaha lebihkecil. Secaraujipersial, hipotesisdalampenelitianinitidakadanyapengaruh (HOditerima) dikarenakanpengaruhvariabelindependenterhadapvariabeldependensangatkecil

Keywords


Manajemen Keuangan dan Profitabilitas Usaha

Full Text:

PDF

References


Dewi & rahayu. 2016. “Pengaruh Perputaran Modal Kerja Terhadap Profitabilitas Perusahaan Manufaktur Di Bursa Efek Indonesia” dalam Jurnal Ilmu dan Riset Akuntansi : Volume 5, Nomor 1, Januari 2016.

Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan. 2008. Modul Pengelolaan Keuangan Pada Satuan Kerja. Jakarta.

Jonathan, Sarwono. 2006. Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif. Yogyakarta : Graha Ilmu.

Kamir. 2011. Pengantar Manajeman Keuangan. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.

Mahulae. 2015. “Analisis Pengaruh Efisiensi Modal Kerja, Likuiditas, Dan Solvabilitas Terhadap Profitabilitas” dalam Jurnal ilmiah “INTEGRITAS” Vol.1 No. 1 Januari 2015.

Meidiyustiani. 2016. “Pengaruh Modal Kerja, Ukuran Perusahaan, Pertumbuhan Penjualan Dan Likuiditas Terhadap Profitabilitas Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (Bei) Periode Tahun 2010 – 2014” dalam JurnalAkuntansidanKeuanganVol.5No.2Okt2016hal161-179.

Riyanto, Bambang. 2001. Dasar-Dasar Pembelanjaan Perusahaan. Edisi Keempat. Yogyakarta : BPFE.

Safitri & Utami. 2017. “Pengaruh Manajemen Modal Kerja Terhadap Profitabilitas Pada Saham Perusahaan Indeks Lq45” dalam JMM Vol. 13 No. 2 Oktober 2017 | 882.

Sartono, Agus. 2010. Manajemen Keuangan Teori dan Aplikasi (4 th ed.). Yogyakarta: BPFE.

Suad, Husnan. 2000. Manajemen Keuangan Teori dan Penerapan, Edisi Ketiga. Yogyakarta : UPP AMP YKPN.

Sugiyono. 2004. Metode Penelitian Bisnis Bandung : Penerbit CV. Alfabeta.

Sugiyono. 2009. Metode Penelitian Bisnis (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta.

Supardi, 2005. Metodologi Penelitian Ekonomi dan Bisnis. Yogyakarta : UII Press.

Utami & dewi. 2016. “Pengaruh Manajemen Modal Kerja Terhadap Profitabilitas Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia” dalam E-Jurnal Manajemen Unud, Vol. 5, No. 6, 2016: 3476-3503.

Wiagustini, Niluh Putu. 2010. Dasar-Dasar Manajemen Keuangan. Denpasar. Udayana University Press


Refbacks

  • There are currently no refbacks.