PENGARUH MOTIVASI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI PADA UD RIZKI JUNREJO KOTA BATU)

Arisandi Arisandi

Abstract


Pada umumnya masyarakat menginginkan kebutuhan papan yang murah dan berkualitas. Hal ini menjadi peluang bagi para pengusaha produksi papan atau peralatan rumah tangga yang digunakan sehari-hari oleh masyarakat untuk memasak. Maka bisnis produksi papan atau peralatan rumah tangga juga merupakan aspek yang besar untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal, dan selain itu sumber daya manusia sayang dibutuhkan guna melancarkan proses produksi, karna itu peneliti sangat tertarik untuk meneliti tentang motivasi dan disiplin kerja, dimana motivasi merupakan dorongan dan disiplin kerja merupakan suatu objek yang penting guna melancarkan bisnis tersebut, hal ini membuat peniliti untuk lebih mengetahui apakah motivasi dan disiplin kerja terdapat pengaruh atau tidak terhadap kinerja kerja karyawan dan UD. RIZKY merupakan tempat peneliti untuk mengetahui lebih lanjut mengenai motivasi, disiplin kerja dan kinerja karyawan.
Penelitian mengambil 35 responden, Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari jawaban responden. Variabel yang diteliti adalah variabel motivasi (X1), disiplin kerja (X2) dan kinerja karyawan. untuk memenuhi tujuan penelitian, hipotesis di uji dengan analisis linear berganda, uji t dan uji f. Dari hasil analisis linear berganda didapatkan bahwa motivasi (X1) berpengaruh terhadap kinerja karyawan (Y) dan disiplin kerja (X2) berpengaruh terhadap kinerja karyawan (Y) dimana didapatkan X1 sebesar0,244 lebih besar dari R deferensial dan X2 sebesar 0,176 lebih besar dari R deferensial.

Keywords


Motivasi, Disiplin Kerja, Kinerja Karyawan

Full Text:

PDF

References


Anwar, Prabu, Mangkunegara. 2013. Manajemen Sumber Daya Manusia. Bandung : Remaja Rosdakarya.

Anwar, Prabu, Mangkunegara. 2009. Manajemen Sumber Daya Manusia. Bandung, PT. Remaja Rosdakarya.

Arikunto, S. 2013. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.

Burhan, Bungin. 2008. Metodologi Penelitian Kuantitatif. Jakarta: Kencana.

Ghozali & Imam. 2007. Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Cetakan Empat. Semarang : Badan Penerbit Universitas diponegoro. Semarang.

Johanes Eliezer Ayer, Lyndon R.J. Pangemanan dan Yolanda P.I.Rori. 2016, “Pengaruh Motivasi Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Pada Dinas Pertanian Kabupaten Supiori” (Skripsi). Manado :Universitas Sam Ratulangi

Kriyantono, Rahmat. 2006. Teknik Praktis Riset Komunikasi. Jakarta : PT.Kencana Perdana.

Marihot, Tua, Effendi, Hariandja. 2009, Manajemen sumber daya manusia. Jakarta: Grafindo.

Marpaung, Djamhur, Hamid Dan Mohammad Iqbal. 2014, Pengaruh Motivasi Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan. Malang :Universitas Brawijaya.

Purnomo, M.Djudi Dan Mayowan. 2017, Pengaruh Motivasi Kerja Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan. Malang :Universitas Brawijaya.

Rozalia, Utami dan Ruhana. 2015, Pengaruh Motivasi Kerja Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan. Malang :Universitas Brawijaya.

Sugiyono. 2001. Metode Penelitian. Bandung: CV Alfa Beta.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.