PENGARUH IKLIM KERJA DAN TINGKAT PENDIDIKAN TERHADAP PRODUKTIFITAS KARYAWAN MALL DINOYO CITY (STUDI PADA KARYAWAN MALL DINOYO CITY, KABUPATEN MALANG)

Samuel Julianto

Abstract


Tujuan dari penelitian ini menjelaskan tingkat pendidikan terhadap produktifitas karyawan pada Mall Dinoyo City. Hasil penelitian membuktikan bahwa iklim kerja berpengaruh signifikan dan positif terhadap produktivitas karyawan pada Mall Dinoyo city sehingga menerima H1. Iklim kerja yang berpengaruh terhadap produktivitas karyawan seperti suasana kerja nyaman, tenang dan bebas dalam melakukan pekerjaan tanpa adanya rasa takut. Hasil penelitian membuktikan bahwa tingkat pendidikan signifikan dan positif berpengaruh terhadap produktivitas karyawan pada Mall Dinoyo city sehingga menerima H2. Tingkat pendidikan yang mempengaruhi produktivitas kerja seperti karyawan dengan pendidikan cukup tinggi memiliki pengetahuan dan keterampilan lebih tentang cara bekerja yang sesuai prosedur sehingga meningkatkan produktifitas kerja.
Hasil penelitian membuktikan bahwa secara simultan iklim kerja dan tingkat pendidikan berpengaruh signifikan terhadap produktivitas karyawan pada Mall Mall Dinoyo city Dinoyo sebesar atau sehingga menerima H3. Peningkatan produktivitas kerja karyawan diharapkan akan mendukung perkembangan Mall Dinoyo city Mall Dinoyo menjadi lebih pesat didukung oleh iklim kerja yang kondusif dan pengetahun karyawan yang baik terhadap pekerjaannya.

Keywords


Pengaruh Iklim Kerja, Tingkat Pendidikan, Dan Produktifitas Karyawan

Full Text:

PDF

References


Agustina. 2014. “Pengaruh Motivasi Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Pada PT. Dwimitra Palma Lestari Samarinda” dalam jurnal Vol 2. No 3. Hal 401-415.

Ananta. F. K dan Andyani. D. A. 2016. “Pengaruh Disiplin Kerja Dan Budaya Organisasi Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Pada Villa Mahapala Sanur-Denpasar” dalam jurnal Vol 5. No 2. Hal 1103-1130.

Arisandra L. M. dan 2016. Pengaruh Tingkat Pendidikan, Keterampilan Kerja Dan Sikap Kerja Karyawan Terhadap Prestasi Kerja Karywan Pt. Bpr Nusamba Brondong Lamongan. Vol 1 No 2. Hal 103-116.

Gunawan, C. Indra. 2016. Teori Dasar Manajemen Produksi Dan Operasi. Purwokerto : CV.IRDH (Research and Publisshing).

Harrisma .W.O dan Witjaksono .D.A. 2013. “Pengaruh Stres Kerja Terhadap Produktivitas Kerja Melalui Kepuasan Kerja” dalam jurnal Vol 1. No 2.

Multi. P. R dan Suryalena. 2013. “Pengaruh Iklim Kerja Terhadap Semangat Kerja (Kasus Karyawan Bagian Produksi Pt. Asia Sawit Makmur Jaya, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau)” dalam jurnal Vol 4. No 1. Hal 28-38.

Prastia Satrio. 2009. “Pengaruh Gaji Tunjangan Karyawan Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. XYZ” dalam jurnal Vol 3 No 6.

Purnama, R. 2008. “Pengaruh Motivasi Kerja Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Pada Bagian Produksi Cv. Epsilon Bandung” dalam jurnal Vol 7. No 14. Hal 58-82.

Rahmawati, D. 2013. “Pengaruh Motivasi Terhadap Produktifitas Kerja Karyawan Pr Fajar Berlian Tulungagung” dalam jurnal Vol 7.No 1.

Setiawan J. 2014. “Analisa Pengaruh Pendidikan Dan Pelatihan Karyawan Terhadap Peningkatan Kinerja Karyawan Pada PT. GICI Group Batam” dalam jurnal Vol 3. No 1. Hal 12-18.

Setihada, M. 2014. “Pengaruh Pendidikan Dan Motivasi Terhadap Produktivitas Kerja Pegawai Pada Pdam Kota Samarinda Tahun 2012” dalam jurnal Vol 2. No 1. Hal 41-50.

Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. Bandung: Alfabeta

Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. Bandung: Alfabeta

Sujarweni. 2015. Metode Penelitian Bisnis & Ekonomi. Yogyakarta : Pustakabarupress.

Supratmi. 2013. Pengaruh Tingkat Kompetensi Dan Pengalaman Kerja Terhadap Etos Kerja. Yogyakarta : Pustakabarupress.

Thamrin m, Novita D, dan Panjaitan. B. A. 2014. “Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Produktivitas Kerja Karyawan Pemanen” dalam jurnal Vol 19. No 1.

Usman, B. 2011. “Pengaruh Iklim Kerja Dan Semangat Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Universitas Pgri Palembang” dalam jurnal Vol 8. No 2. Hal 98-116.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.