ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA BISNIS E-MARKETING DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN (STUDI KASUS PADA WARUNG DEN BAGUS)

Tari S sumarta

Abstract


Perkembangan jaman memberikan kemudahan bagi pengusaha untuk menjual produknya salah satunya melalui online, untuk mendukung peningkatan penjualan perlu diketahui beberapa strategi pemasaran meliputi produk, harga, promosi, tempat dan e-marketing. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh produk, harga, promosi, tempat dan e-marketing terhadap peningkatan penjualan Warung Den Bagus secara parsial. Penelitian yang dilakukan merupakan penelitian dengan mengunakan metode kuantitatif. Penentuan sampel penelitian ini menggunakan metode sampling sensus sehingga didapatkan sebanyak 20 responden.
Teknik pengumpulan data yang digunakan oleh peneliti adalah kuesioner. Metode analisa data yang di gunakan yaitu regresi linier berganda dengan mengunakan program SPSS. Hasil penelitian membuktikan bahwa produk berpengaruh terhadap peningkatan penjualan dengan nilai thitung = 4,318, harga berpengaruh dominan terhadap peningkatan penjualan dengan nilai thitung = 4,910, promosi berpengaruh terhadap peningkatan penjualan dengan nilai thitung = 4,546, tempat berpengaruh terhadap peningkatan penjualan dengan nilai thitung = 3,500 dan e-marketing berpengaruh terhadap peningkatan penjualan dengan nilai thitung = 2,877. Adapun yang perlu di perhatikan perusahaan yaitu memperhatikan harga sesuai kualitas, memberikan promosi secara terus menerus sehingga porduk dikenali masyarakat secara luas.

Keywords


Strategi Pemasaran, Produk, Harga, Promosi, Tempat, E-Marketing, Peningkatan Penjualan

Full Text:

PDF

References


Buchari, Alma. 2007. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Jakarta: Alfabeta.

Diniaty, Dewi dan Agusrinal. 2014. “Perancangan Strategi Pemasaran Pada Produk Anyaman Pandan” dalam Jurnal Sains, Teknologi Dan Industry. Vol. 11. No. 2 Tahun 2014. Riau: Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.