PENGARUH MOTIVASI DAN DISIPLIN TERHADAP KINERJA ANGGOTA KOPERASI SAE DI DUSIN MARON SEBALUH

Karmila Karmila

Abstract


Koperasi adalah salah satu pembanggun ekonomi bangsa karna sebagian pemasukan pembanggun perekonomian masyarakat banyak melalui kegiatan koperasi. Salah satunya di dusun maron sebaluh, kec Pujon sebagian Anggota Koperasi SAE Pujon. Dengan melihat kondisi dan keadaan lokasi Dusun Maron Sebaluh. Motivasi dan disiplin sangat berpengaruh karna lingkungan dan cuaca disana membuat peneliti ingin meneliti seberapa besar pengaruh motivasi dan disiplin terhadap kinerja anggota khususnya di dusun maron sebaluh. Metode analisis Regresi Linier Berganda, populasi penelitian 360 responden mengunakan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan 10 % dan tinggkat kepercyaan 90%. dengan jumlah sampel 72 responden mengunakan teknik Purposive Sampling. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial atau sendirian sangat berpengaruh variabel motivasi berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja, dan disiplin juga berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja. Sedangkan secara simultan atau bersamaan juga berpengaruh secara signifikan variabel motivasi dan disiplin berpengaruh terhadap kinerja ANggota Koperasi SAE di dusun maron sebaluh.

Keywords


Motivasi, Disiplin dan Kinerja

Full Text:

PDF

References


Eros, E. 2014. “Pengaruh Motivasi Dan Kedisiplinan Kerja Guru Terhadap Kinerja Guru Di SMP Negeri Kecamatan Brebes Kabupaten Brebes Jawa Tengah” dalam Jurnal Administrasi Publik dan Birokrasi. Vol. 1 No. 1.

Sahangggamu P, M dan Mandey S, L. 2014. “Pengaruh Pelatihan Kerja, Motivasi, Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Pt. Bank Perkreditan Rakyat Dana Raya” dalam Jurnal EMBA Vol.2 No.4

Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Administratif . Bandung: Alfabeta.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.