ANALISIS PENGELOLAAN MODAL KERJA UNTUK MENINGKATKAN PENDAPATAN PADA PT. MAGNUM ATTACK INDONESIA

Matildis Kolo

Abstract


Modal kerja merupakan unsur terpenting dalam meningkatkan pendapatan suatu usaha apabila dikelola dengan baik hingga mendapatkan hasil yang efektif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis pengelolaan modal kerja dalam meningkatkan pendapatan PT. Magnum Attack Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah laporan keuangan yang terdapat pada PT. Magnum Attack Indonesia Tahun 2015-2017. Analisis yang digunakan adalah analisis rasio.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa analisis rasio perputaran kas, rasio perputaran piutang, rasio perputaran persediaan tinggi, karena mencapai tingkat pendapatan yang tinggi, sehingg menunjukkan bahwa kemampuan PT. Magnum Attack Indonesia dalam mengembalikan modal dari penjualan, dari piutang, dari persediaan dikatakan baik, dan terus meningkat setiap periode. Dengan demikian perusahaan sebaiknya meningkatkan kinerja keuangannya dan berupaya meningkatkan laba perusahaan untuk tahun-tahun berikutnya.

Keywords


Pengelolaan Modal Kerja, Pendapatan

Full Text:

PDF

References


Djawanto. 2004. Pokok-Pokok Analisa Laporan Keuangan. BPFE. Yogyakarta.

Harahap, Sofyan Syafri. 2008. Analisis Kritis Atas Laporan Keuangan. Jakarta: Raja Grafindo Persada.

Indriyani, Eka. 2015. Analisis Efektivitas Modal Kerja Terhadap Profitabilitas Pada Princes Diary Acc Di Samarinda. E-jurnal Ilmu Administrasi Bisnis. 3 (1) : 104-144

Riyanto, Bambang, 2010. Dasar-dasar Pembelanjaan Perusahaan. Yogyakarta: BPFE.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.