HUBUNGAN BERMAIN MEGENAL WARNA DENGAN PERKEMBANGAN KOGNITIF ANAK USIA PRASEKOLAH DI TK DHARMA WANITA KELURAHAN TLOGOMAS KECAMATAN LOWOKWARU KOTA MALANG
Abstract
Kata Kunci : Anak usia bermain mengenal warna, perkembangan kognitif.
Full Text:
PDFReferences
Anggani, 2011. Sumber Belajar dan Alat Permainan Jakarta : Grasindo.
Departemen Pendidikan Nasional. 2007.Pedoman Pembelajaran BidangPendidikan Kognitif Di Taman Kanak-Kanak. Jakarta: DepartemenPendidikan Nasional Direktorat Pendidikan Dasar Menengah Direktorat Pembinaan Taman Kanak-Kanak dan Sekolah Dasar.
Harun Rasyid, Mansyur, & Suratno. 2009. Asesmen Perkembangan Anak Usia Dini Yogyakarta: Multi Pressindo.
Hurlock, E.B. 2000. Psikologi Perkembangan (Terj.:IstiwidayantidanSoedjarwo). Jakarta: Erlangga.
Jamari. 2006. Perkembangan dan Pengembangan Anak Usia Taman Kanak-Kanak-Pedoman bagi Orang Tua dan Guru. Jakarta: PT. Gramedia Widisarana Indonesia.
Nursalam. 2005. AsuhanKeperawatan Bayi dan Anak. Jakarta: Salemba Medika.
Papalia, E. 2009. Human Developmen. Jakarta: Salemba Humanika.
Patmonodewo. 2010. Pendidikan Anak Prasekolah. Jakarta: Rineka Cipta.
Prayitno, Elida. 2005. Perkembangan Anak Usia Dini dan Sekolah Dasar. Padang: Angkasa Raya.
Rasyid, Harun., Mansyur., dan Suratno. 2009. Asesmen Perkembangan Anak Usia Dini. Yogyakarta: Multi Pressindo.
Soetjiningsih. 2002. Tumbuh KembangAnak. Jakarta: EGC.
Susanto, 2011. PerkembanganAnak Usia Dini Pengantar dalamBerbagai Aspeknya. Jakarta: Kencana.
Suyanto, Slamet. 2005. Konsep Dasar Pendidikan AnakUsia Dini. Departemen Pendidikan Nasional Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Direktorat Pembinaan Pendidikan Tenaga Kependidikan dan Ketenagaan Perguruan Tinggi: Jakarta.
Rini, 2009. Hubungan bermain mengenal warna Dengan Perkembangan kognitif Anak Usia 4-5 Tahun di Tk Aisyiyah Bustanul Athfal 7 SemarangDigilib Unimus. http://digilib.unimus.ac.id(diunduh tanggal 25 November 2011.
Refbacks
- There are currently no refbacks.