PENGARUH PERMAINAN CONGKLAK TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN BERHITUNG ANAK USIA 4-6 TAHUN DI TK DHARMA WANITA PERSATUAN 02 MALANG
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Akhidah. 2014. Permainan Tradisional Congklak Berpengaruh Terhadap Perkembangan Kognitif Anak Usia Dini. Karanganyar: Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Arifah. 2014. Upaya meningkatkan kemampuan berhitung pada anak kelompok B. Magelang : Universitas Islam Negeri Sunan Klijaga.
Darojah. 2011. Peningkatan Kemampuan Berbicara Melaporkan dengan Media Film Animasi.Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta.
Fadilah, M. 2012. Desain Perkembangan Paud. Yogyakarta: Ar-Ruzz
Fauziyah, Nur. 2014. Pengaruh Permainan Balok dan Permainan Dakon Terhadap Kemampuan Berhitung Permulaan Ditinjau dari Kesiapan Sekolah siswa TK B Paud Insan Fathonah. Bejen Karanganyar: Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Heryanti, A. 2014 .Meningkatkan perkembangan kognitif anak melalui permainan tradisional congklak. Bengkulu Mulya Kota Manna: Universitas Bengkulu.
Junaedi, S. dan Nugroho, I. H. 2012.Permainan Tradisional “Betengan” Sebagai Metode Permainan Untuk Pengembangan Kecerdasan Kinestetik Anak Usia Dini. Kediri :Stikes Rs Baptis Kediri.
Kurniati. 2006 .Permainan tradisional di Indonesia. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Li’anah, & Sri, S. 2014. Meningkatkan Kemampuan Kognitif Anak Dalam Mengenal Konsep Bilangan Melalui Permainan Tradisional Congklak Pada Kelompok B, Surabaya Universitas Negeri Surabaya.
Mulyani, S. 2013. Permainanm tradisional anak indonesia. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta
Musdalifah. 2016. Pengaruh Permainan Congklak Bali Terhadap Kemampuan Mengenal Konsep Bilangan anak kelompok B. RA Baitul Mutaallim.
Natalia, Prima. 2015. Efektivitas Penggunaan Media Pembelajaran Permainan Tradisional Congklak Permainan Tradisional Congklak Untuk Meningkatkan Kemampuan Berhitung.
Pangestu. 2013. Meningkatkan Kemampuan Mengenal Konsep Bilangan Konsep Satu sampai Lima Melalui Permainan Congklak Bagi Anak Tunagrahita Sedang. Diakses pada tanggal 19 Desember 2016. Pukul 20.30 WIB.
Susanto, Ahmad. 2011. Perkembangan Anak Usia Dini. Jakarta: Prenada Media Group.
Suryadi. 2010. Psikologi Belajar. Yogyakarta: PT Bintang Pustaka Insan Madani.
Ulfatun, Siti. 2014. Pelaksanaan Permainan Trdisional Dalam Meningkatkan Kecerdasan Emosi Anak .Yogyakarta.Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta.
Wulan. 2011. Pengaruh Permainan Tradisional Congklak Terhadap Kecerdasan Logika Matematika Anak. Raudhatul Athfal Aisyiyah. Rejosari : Universitas Muhammadiyah Surakarta
Yamin, H. 2010. Taktik Mengembangkan Kemampuan Individual Siswa. Jakarta: Gaung Persada Press.
Yeni. 2016. Pengaruh Permainan Congklak Terhadap Kemampuan Berhitung Pemula Anak Putra II.
Refbacks
- There are currently no refbacks.