EFEKTIVITAS WEBSITE UNITRI.AC.ID SEBAGAI MEDIA INFORMASI INTERNAL UNIVERSITAS
Abstract
Website merupakan salah satu hal terpenting yang ada di universitas karena kegunaannya sebagai media internal dalam konteks public relations atau Humas (Hubungan Masyarakat). Kerja Humas sebagai perekat komunikasi antar unit di dalam satu instansi merupakan keniscayaan sehingga seluruh karyawan dapat bekerja secara efektif. Tersedianya media internal seperit website akan membuat kerja Humas semakin efektif dan efisien. Di Universitas Tribhuwana Tunggadewi telah tersedia website dengan tampilan yang sudah diperbarui, tapi minim informasi di dalamnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kebutuhan informasi dosen universitas, direpresentasikan oleh Kepala Program Studi yang banyak menemukan masalah dan mendapatkan solusi akademik, keuangan, kemahasiswaan, hingga hal-hal teknis di perguruan tinggi. Kebutuhan dosen yang tidak terpenuhi di website universitas akan menimbulkan permasalahan sekaligus beberapa solusi alternatif yang ditawarkan oleh masing-masing dosen tersebut sehingga dapat diambil langkah-langkah tindak lanjut oleh pihak universitas. Penelitian ini diharapkan menjadi salah satu dasar untuk membenahi website agar komunikasi internal universitas berjalan efektif.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Deriyanto, Demmy & Qorib, Fathul. 2018. Persepsi Mahasiswa Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang terhadap Penggunaan Aplikasi Tik Tok. Jurnal JISIP Vol 7 No 2 Hal 77-83.
Jefkins, Frank. 2003. Public Relations. Jakarta: Erlangga
Gandhi, Haililah Tri & Destania, Suci. Pengelolaan Media Internal “Newsletter Legal & Corsec” Pt Salim Ivomas Pratama Tbk Jakarta. Jurnal Visi Komunikasi, 14 (2) : 192-205
Cutlip, Scott. M., Center Allen H., Broom. Glen. M. 2009. Effective Public Relations. Edisi 9 Jakarta : Kencana
Soenarno, Adi. 2006. Dynamic Of Human Resources ; Becoming A True HR Specialist. Grasindo, Jakarta
Miles, M.B & Huberman. 1992. Analisis Data Kualitatif. Terjemahan oleh Tjetjep Rohendi Rohadi. Jakarta : Universitas Indonesia Press.
Moleong, Lexy J. 2013. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung : PT Remaja Rosdakarya
Qorib, Fathul & Syahida, Amanah Rakhim. 2017. Strategi Media Relations Museum Angkut Kota Batu untuk Meningkatkan Popularitas. Jurnal Reformasi Vol 7 No 1 Hal 47-55.
Refbacks
- There are currently no refbacks.