PENGARUH TERAPI BERMAIN EDUCATION GAME COMPUTER TERHADAP PERKEMBANGAN KOGNITIF PADA ANAK USIA PRA-SEKOLAH DI TK SHINING STAR MALANG
Abstract
Kata Kunci: Education game computer, perkembangan kognitif.
Full Text:
PDFReferences
Ahmad, S. 2012. Perkembangan Anak Usia Dini, Jakarta : Kencana Prenada Media group.
Amory, A., & Seagram, R. 2003. Educational game models: Conceptualization and evaluation. South African Journal of Higher Education,17(2), 206-217.
Arikunto, S. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik, Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Chuang, T & Chen, W. 2007. Digital Games for Cognitive Learning: a Pilot Study. Journal of Scientific and Technology Studies. Volume 41, no. 1, p. 17-27.
Dariyo, A. 2007. Psikologi Perkembangan Anak Tiga Tahun Pertama, Bandung : PT. Refika Aditama.
Hidayat, A. A. 2007. Riset Keperawatan dan Teknik Penulisan Ilmiah, Jakarta : PT. Salemba Medika.
Hidayat, A. A. 2008. Pengantar Ilmu Kesehatan Anak Untuk Pendidikan Kebidanan, Jakarta : Salemba Medika.
Ismail, A. 2009. Education games, Yogyakarta : Pro-U Media.
Kebritchi, Mansureh., Hirumi, Atsusi. 2008. Examining the Pedagogical Foundations of Modern Educational Computer Game. Elsevier, Computer & Education. Volume 51, p. 1729-1743.
Musbikin, I. 2012. Pintar Mengatasi Masalah Tumbuh Kembang Anak, Jogjakarta : Flashbooks.
Notoatmodjo, S. 2002. Metodologi Penelitian Kesehatan, Jakarta : PT. Rineka Cipta.
Nursalam, 2003. Konsep dan Penerapan Metodologi Penelitian Ilmu Keperawatan, Jakarta: PT. Salemba Medika.
Patmonodewo, S. 2008. Pendidikan Anak Prasekolah, Jakarta : PT. Rineka Cipta.
Susanto, A. 2012. Perkembangan Anak Usia Dini : Pengantar Dalam Berbagai Aspeknya. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Refbacks
- There are currently no refbacks.